Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Ditunjuk Menjadi Manajer Derby County, Wayne Rooney Pensiun

 

Wayne Rooney

Uppeakora - Mantan Bintang Manchester United dan Timnas Inggris, Wayne Roooney mengakhiri karirnya sebagai pemain sepak bola profesional. Pemain berusia 35 tahun ini akan mengelola Derby County penuh waktu setalah dirinya ditunjuk menjadi manajer.

Rooney menggantikan Phillip Cocu untuk sementara pada November 2020 lalu. Wazza selama itu telah meraih tiga kemenangan, empat imbang, dan dua kekalahan dalam sembilan laga bersama Derby County.

Walaupun kemajuan Derby meningkata dibawah arahan Rooney dalam sembilan laga terakhir. Namun Rooney memiliki tugas berat selama menjadi manajer, dirinya harus membawa Derby County bangkit di sisa musim ini. Pasalnya The Rams saat ini berada diperingkat ke 22, zona degradasi liga Championship.

Rooney memulai karir bermainnya bersama Everton dan mencetak gol pertamanya saat melawan Arsenal dan menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah klub.

Manchester United merekrut Rooney pada musim panas 2004, dengan biaya transfer sebesar 25,6 juta pounsterling, angka termahal bagi pemain dibawah usia 20 tahun saat itu.

Wazza menjadi pemain paling ikonik di Inggris dengan menorehkan lima gelar kemenangan di liga inggris dan satu liga champions.

Bersama Manchester United, Rooney menjadi pemain andalan Setan Merah di lini depan dengan mencatatkan 253 gol untuk United. Selama di timnas Inggris Rooney mencatatkan 120 pertandingan dengan 53 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di timnas.

Setelah meninggalkan Manchester United, Rooney sempat kembali ke Everton dan hijrah ke Amerika Serikat, DC United sebelum akhirnya kembali ke Inggris untuk menjadi manajer Derby County.

Post a Comment for "Ditunjuk Menjadi Manajer Derby County, Wayne Rooney Pensiun"