Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Dampak Negatif Minuman Beralkohol Bagi Atlet

Dampak Negatif Minuman Beralkohol Bagi Atlet


Asupan nutrisi harus sangat diperhatikan bukan ketika menjadi atlet profesional tapi dimulai ketika memulai karir menjadi atlet junior. Program nutrisi mejadi hal yang wajib terpenuhi.

Para atlet harus menghindari mengkonsumsi nutrisi yang tidak tepat agar tidak mempengaruhi performa mereka saat di lapangan. Minuman Beralkohol adalah salah satu yang dapat merusak performa mereka di lapangan.

Berikut Ini Dampak Negatif Minuman Beralkohol Bagi Atlet

1. Memperlambat Recovery Otot

Minuman beralkohol dapat memperlambat waktu recovery otot atlet. Tentunya sebagai atlet membutuhkan performanya kembali pulih dan kembali prima dengan waktu yang cepat agar dapat melanjutkan meningkatkan kempuan fisiknya. Namun alkohol akan merusak semua itu jika atlet mengkonsumsi minuman beralkohol.

2. Merusak Pola Pikir

Mengkonsumsi minuman beralkohol sebelum atau sesudah berlatih akan membuat otak tidak dapat bekerja secara optimal. Otak tidak dapat merekam informasi yang didapat secara penuh.

3. Merusak Siklus Tidur

Tidur merupakan salah satu waktu untuk istirahat bagi atlet yang tidak kalah penting. Pola tidur yang baik dapat mengembalikan performa atlet pada esok harinya. Mengkonsumsi alkohol dapat merusak siklus tidur atlet.

4. Merusak Kondisi Fisik

Usaha mengembangkan kondisi fisik akan sia-sia apabila atlet mengkonsumsi minuman beralkohol. Otot tidak akan berkembang bahkan bisa menjadi lebih buruk lagi.

5. Merusak Kesehatan

Sebagai atlet kesehatan fisik maupun psikis merupakan hal yang wajib. Mengkonsumsi minuman beralkohol dalam waktu jangka panjang dapat merusak kesehatan mental dan fisik atlet. Gangguan kesehatan seperti stroke, gagal jantung, kerusakan ginjal, dan lain-lain dapat terjadi pada atlet yang mengkonsumsi minuman beralkohol.

Post a Comment for "Dampak Negatif Minuman Beralkohol Bagi Atlet"