Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Begini Cara Mengatasi Low Value Content Pada Google AdSense

 

Begini Cara Mengatasi Low Value Content Pada Google AdSense

Low value content jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah konten atau artikel bernilai rendah. Konten merupakan jiwa sebuah blog atau website dan konten yang bernilai tinggi merupakan nadinya. Maka konten yang dihadirkan haruslah memberi informasi yang bermanfaat dan menjadi penyelesai masalah bagi para pengunjung blog.

Penyebab Blog Mengalami Low Value Content

Walaupun blog Anda sudah memiliki banyak artikel, belum tentu semua artikel dalam blog Anda mendapatkan pengalaman trafik yang tinggi. Syarat untuk diterima menjadi publisher Google AdSense salah satunya konten berkualitas tinggi. Lalu apa penyebab konten berkualitas rendah? Simak penjelasan dibawah ini.

1. Tidak Terdaftar Google Search Console

Pastikan blog Anda sudah terdaftar dalam Google Search Console. Agar Google dapat mengindeks blog dan artikel Anda. Jika blog Anda sudah terdaftar Google Search Console, pastikan blog dan artikel terinfeksi agar mesin pencari Google dapat membacanya.

2. Konten Masih Sedikit

Jika ingin mendaftarkan blog Anda pada Google AdSense Publisher, pastikan  konten Anda sudah memenuhi syarat minimal konten pada GAP. Usahakan minimal sudah 20 artikel.

3. Trafik Rendah

Biasanya bagi pengguna blog baru, trafik kunjungan blog masih sangat rendah bahkan tidak ada yang berkunjung sama sekali. Maka tingkatkan lagi dengan promosi blog Anda. Namun hindari spaming karena akan berdampak pada nasib blog Anda.

4. Topik Tidak Menarik

Buatlah blog dengan topik yang menarik agar Google menyukai blog Anda. Sebaiknya sebelum membuat blog, Anda bisa menentukan topik dan kata kunci pada artikel blog Anda.

5. Artikel Duplikat

Pastikan tidak ada artikel duplikat atau copy paste pada blog Anda. Karena ini termasuk pelanggaran. Jika ingin membuat artikel dengan pembahasan yang sama dari artikel lain, sebaiknya Anda menuliskannya dengan bahasa Anda sendiri. Usahakan tidak menduplikasi.

Cara Mengatasi Low Value Content Google AdSense

1. Konten Sudah Terindeks

Pastikan setiap konten yang Anda buat telah terindeks oleh Google. Jika konten Anda belum terindeks, maka lakukan pengindekskan pada Google Search Console.

2. Perbaiki Kualitas Konten

Sebelum membuat konten sebaiknya Anda melakukan riset kata kunci yang akan Anda tuliskan kedalam artikel konten blog Anda. Selain itu usahakan ada lebih dari 1000 kata dalam setiap artikel Anda.

3. Update Artikel

Buatlah artikel semenarik mungkin dan publikasikan setiap hari. Anda bisa membuat artikel untuk konten satu kali dalam sehari.

Jika langkah-langkah di atas sudah terpenuhi maka Anda bisa mencoba mendaftarkan blog Anda pada Google AdSense Publisher. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Post a Comment for "Begini Cara Mengatasi Low Value Content Pada Google AdSense"