Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Begini Cara Mudah Menyalakan Api di Lingkungan Yang Basah


Begini Cara Mudah Menyalakan Api di Lingkungan Yang Basah
Foto oleh seyfi durmaz dari Pexels

 

Berada di akan liar memang menawarkan banyak sekali tantangan, salah satunya adalah untuk menyalakan api terutama saat dalam kondisi lingkungan  yang basah dan lembab. Simak tips menyalakan api di lingkungan basah berikut ini.

Begini Cara Mudah Menyalakan Api di Lingkungan Yang Basah

1. Hindari Menggali Lubang

Saat kondisi lingkungan kering, menggali lubang dapat membantu kamu dalam menyimpan kayu. Tapi jika kondisi basah makan jangan lakukan hal ini karena lubang galianmu akan terisi oleh air hujan yang akan menghabatmu menyalakan api.

2. Cari Potongan Kayu Kering

Tidak mudah memang untuk mencari potongan kayu ataupun ranting kayu kering saat kondisi hujan dan lembab. Tapi ada cara yang bisa kamu lakukan untuk menemukan potongan kayu kering. Kamu bisa mencari potongan kayu kering di bawah pohon-pohon besar. Selain itu kamu juga bisa bisa menemukan potongan kayu yang kelihatan basah namun jangan langsung dibuang, kupas bagian luarnya dan kemungkinan di dalamnya terdapat bagian yang kering.

3. Gunakan Daun Pinus

Daun pinus memiliki zat lengket yang disebut dengan pitc. Zat ini sangat mudah terbakar dan dapat menjaga api kamu tetap menyala dalam kondisi basah dan hujang ringan.

4. Perhatikan Bentuk Tumpukan Kayu

Perhatikan bentuk tumpukan kayu saat meyalakan api di lingkungan yang basah. Hindari menumpuk kayu dengan bentukan rata dan tersebar karena api akan cepat padam oleh air hujan. Buatlah bentuk tumpukan mengerucut.

Post a Comment for "Begini Cara Mudah Menyalakan Api di Lingkungan Yang Basah"